Kamis, 06 Desember 2012

Besarnya dosa zina

Diposting oleh prita nur qomariyah di 01.02
zina adalah dosa besar dan keji serta seburuk-buruknya jalan yang di tempuh seseorang.zina perbuatan amoral,mungkar dan berakibat sangat buruk bagi pelaku dan masyarakat.Maka Allah SWT  mengingatkan dg tegas agar hamba-Nya terhindar dari perzinaan,seperti dalam firman-Nya :

"dan janganlah kalian mendekati zina,karena sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan seburuk-buruk jalan." (surah: al-isro' 32 )

dan dalam sebuah hadist  diriwayatkan :
"tidak akan berzinah seseorang yang berzinah ketika dai berzinah dikatakan seorang mu'min.dan tidak akan meminum kamrketika daia ketika dia meminumnya dikatakan seorang mu'min, dan tidak akan mencuri katika dia mencuri dikatakan seorang mu'min ,dan tidak akan merampas barang yang manusia melihat kepadanya dg mata mereka ketika diamerampas barang tersebut padahal dia seorang mu'min." (HR:Bukhori)

berdasar dalil-dalil tertsebut dapatkita simpulkan bahwa seseorang yang berzinah,mencuri,minum kamr,dan tukang rampas barang orang lain dia bukan seorang mu'min.

cara bertaubat dari zina

   jika  pelakunya belum menikah,maka dia dicambuk 100 kali,kemudian diasingkan selama setahun. dan jika pelakunya sudah pernah menikah,maka ia harus dicambuk 100 lalu diranjam ( dikubur hingga hanya tersisa kepala di atas tanah lalu di lempari batu sampai mati ).
sesuai hadist dibawah ini :

dari ubaidah bin samit berkata, rasullullah SAW bersabdah : ambilla sunnah dariku,ambillah sunnah dariku,sungguhAllah menjadikan bagi mereka (perempuan ) jalan ( untuk bertaubat ) yaitu bujangan yang berzinah dg bujangan maka dijid 100 kali dan diasingkan selama satu tahun , adapun janda ( orang yang telah menikah ) yang berzinah dg duda ( orang yang pernah menikah ) didera 100 kali dan diranjam sampai mati. (HR:Muslim).

jika melihatbetapa berat caranya bil hanya ingin bertaubat lebiah baik jangan coba-coba mendekati apalagi melakukan zina.

0 komentar:

Posting Komentar

 

☻ suka-suka saya ☻ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea